Cara Menjaga Kehalusan Kulit Bayi Pakai Bedak

Categories: Health
No Comments
loading...

Sebenarnya kulit bayi memang sudah lembut dan sensitif, selain karena belum terkena banyak polusi serta kegiatannya masih sangat sedikit. Kulit bayi yang lembut tetap harus mendapat perawatan agar kelembutannya senantiasa terjaga. Banyak perawatan yang bisa kita lakukan dari hal yang mendasar saja. Kita bisa menjaga kebersihannya dengan memandikannya setiap hari, pakailah sabun yang dikhususkan untuk bayi. Dan setelah mandi ibu bisa memakaikan bedak agar bayi anda harum dan segar. Yang perlu ibu ketahui bahwa memakai bedak memang sudah lazimnya diberikan pada bayi. Tapi terkadang banyak ibu yang masih kurang paham tentang cara memakaikan bedak pada bayi. Untuk itu lebih baik kita cari tahu yuk bagaimana sih pemakaian bedak yang benar guna cara menjaga kehalusan kulit bayi ibu.

cara menjaga kehalusan kulit bayi

Cara menjaga kehalusan kulit bayi memakai bedak

  1. Sudah menjadi kebiasaan bagi para ibu untuk menaburkan bedak seusai bayi dimandikan. Jika memang ibu ingin menaburkan bedak pada tubuh sikecil, disarankan untuk mengeringkan tubuh bayi terlebih dahulu. Kemudian pakailah minyak telon terlebih dahulu untuk menghangatkan tubuh bayi dan terlindung dari perut kembung serta menjaga bayi dari gigitan nyamuk.
  2. Setelah ibu mengoleskan minyak telon secukupnya ibu boleh taburkan bedak pada telapak tangan kemudian baru di usapkan pelan-pelan pada area punggung, perut, dada, leher dan juga ketiak bayi. Hal ini agar badan bayi selalu segar dan wangi sepanjang hari.
  3.  Anda juga bisa memakaikan bedak menggunakan puff bedak. Caranya usapkan secara perlahan menggunakan puff tersebut ke seluruh tubuh tapi hindarilah di bagian lipatan paha, area popok, dan pada alat kelaminnya. Hal tersebut karena dapat mengakibatkan iritasi apalagi kalau bayi sedang mengalami ruam popok.
  4. Jika bayi anda terkena ruam popok hindarilah menaburkan bedak diarea tersebut karena akan membuat kulit semakin parah nantinya. Gunakanlah krim yang dikhususkan untuk mengatasi ruam popok pada bokong bayi akibat pemakaian popok. Seringlah mengganti popok agar kulit bayi tidak lembab dan menjaganya selalu kering.
  5. Pilihlah bedak yang cocok untuk bayi ya bu,karena kulit bayi sangat sensitif sehingga mudah sekali iritasi. Pakailah bedak setiap habis mandi dan saat berkeringat dengan catatan sekalah dulu area yang berkeringat lalu keringkan baru kita usapkan bedak agar bayi selalu nyaman.

Setelah ibu tahu bagaimana cara memakaikan bedak yang benar dan aman untuk bayi Ibu tak perlu khawatir lagi dalam menjaga kulit bayi ibu agar selalu terjaga kesehatannya dan kehalusannya. Semoga bisa bermanfaat ya bu.

loading...

Your Thoughts